Osram NBR Laser Mampu Lebih Terang 2,3x Dari Bohlam Lampu Standar Mobil

otomekanik.ID – Osram akhirnya merilis Osram NBR generasi ke-4 di GIIAS 2017. Bohlam lampu NBR Laser yang termasuk dalam genre performa ini mampu lebih terang hingga 2,3x dari lampu standar mobil. Kok bisa ya bro?

“NBR sendiri kini telah berusia 10 tahun sejak pertama Kali dibuat. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya dengan kemampuan lebih terang 110% dari lampu standar mobil, kini pada Osram NBR Laser bisa mencapai 130%,” terang Jimmy Tjan, Marketing Manager Southern Asean Osram.

February Aditya Perdamaian selaku Product Manager menerangkan bahwa ini merupakan teknologi tertinggi untuk memberikan lampu yang lebih terang dari sebuah bohlam Halogen tanpa mengubah daya listrik alias tetap mengikuti standar mobil yakni 55/60 watt.

“Ini menjadi solusi paling simpel untuk meningkatkan performa lampu utama, tanpa mengganti daya listrik yang dapat merusak sistem kelistrikan di mobil, seperti suhu lampu yang lebih panas, beban kerja alternator dan kabel lampu itu sendiri,” promosi Rifat Sungkar, pereli kebanggaan Indonesia saat peluncuran Osram NBR Laser.

Jika standar mobil untuk kemampuan lampu utama low beam memiliki jarak sekitar 160 meter untuk memberikan visibilitas pengemudi di malam hari, NBR Laser diklaim mampu menambah jarak lebih jauh 40 meter.

Artinya, pengemudi tidak perlu menggunakan high beam untuk menambah jarak pandang saat malam hari, dimana penggunaan high beam akan membahayakan pengendara lain dari arah yang berlawanan.

“Penambahan jarak pandang 40 meter itu memberi dampak pada unsur safety. Maksudnya, pengemudi kini memiliki waktu tambahan sekitar 2 detik untuk merespon jikalau terjadi kondisi darurat untuk bereaksi,” tambah Jimmy Tjan kembali.

Sebagai info, jarak aman berkendara itu adalah 3 detik saat kondisi jalan kering.

Meski mampu bertambah jauh jarak pandang pengemudi di malam hari, Osram NBR Laser tetap menjaga agar sorotan lampu tidak membuat silau pengendara lain.

Penerapan jendela pada bohlam menjadi salah satu usaha Osram NBR. Selain itu, material filament lampu pun dirancang khusus agar mampu lebih terang dari bohlam lampu standar.

Untuk harga sendiri, Osram NBR Laser akan dijual dengan harga Rp 250 – 350 ribu per set tergantung jenis lampu yang digunakan. Untuk daya tahan sendiri, lampu ini memiliki ketahanan hingga penggunaan 600 jam.

Gimana? Tertarik bro?

Penulis: Dhany Ekasaputra

Foto: Dhany Ekasaputra

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr