Foto Esemka Digdaya Beredar di Dunia Maya, Ini Spesifikasi Teknisnya Bro

otomekanik.ID – Inilah foto Esemka Digdaya yang otomekanik.ID dapatkan dari akun Facebook milik Anindya Tejo Martoyo. Lantas, seperti apa spesifikasi teknis double cabin ini bro?

Lama nggak kedengaran kabarnya, sepertinya Esemka sedang serius genjot persiapan produksi kendaraan andalannya.

Menariknya, justru model D-Cab yang lebih dulu bocor gambarnya. Ini menegaskan upaya positioning Esemka sebagai mobil pedesaan dengan mempersiapkan model pikap yang cocok untuk pertanian dan perkebunan.

(BACA JUGA: Pengen Punya Mobil Esemka? Ini Cara Pesannya Bro)

Selain pikap, nantinya juga PT Adiperkasa Citra Esemka bakal membuat model mikrobus dan MPV, serta pikap single cabin.

Meski tidak sesangar Ford Ranger, namun rekam jejak D-Cab asal negeri Paman Sam cukup terlihat di depan. Cukup modern, tapi terkesan minimalis tanpa guratan kokoh ala mobil off-road.

Sedangkan di bagian belakang, desain hendel pintu bagasi berkelir hitam dan lampu lansung mengingatkan pada desain Nissan Navara.

Ya, suka nggak suka, bicara orisinalitas desain Esemka masih harus banyak belajar. Tapi untuk sebuah produk anak negeri sendiri, sudah layak diapresiasi.

Esemka Digdaya punya panjang 5.219 mm, lebar 1.870mm, tinggi 1.844mm, dan sumbu roda 3.100 mm. Sedangkan dimensi bak memilik ukuran panjang 1.497 mm, lebar 1.499 mm, dan tinggi 5.30 mm.

Dikutip dari KompasOtomotif, mobil ini pakai mesin 1.850 cc diesel injeksi 4-silinder segaris, belum dijelaskan ada peranti turbo atau tidak.

(BACA JUGA: Toyota Kijang Grand Pecah Ban dan Tabrak Daihatsu Xenia, Inilah Tips Antisipasi Saat Ban Mobil Pecah)

Tenaganya diklaim mencapai 134 dk di 4.000 rpm, dan torsi 300 Nm di 2.800 rpm, dikirim via transmisi manual 5-percepatan. Belum jelas apakah ia pakai sistem 4WD.

Sistem kemudi pakai hydrolic power steering layaknya mobil modern saat ini. Sistem pengereman depan dilengkapi dengan cakram plus booster, anti-lock braking system (ABS), serta electronic brakeforce distribution (EBD).

Suspensi depan dialokasikan model double wishbone dengan peredam double action hydrolic. Sedangkan bagian belakang menggunakan Axle Rigid per daun dengan peredam yang sama dengan bagian depan.

(BACA JUGA: Toyota Avanza Tabrakan Dengan Bus di Kebumen, Inilah Tips Cara Menyalip Mobil Dengan Benar)

Minat bro? Konon harganya cuma Rp 120 jutaan.

Penulis: Susanto Ari P

Foto: Facebook Anindya Tejo Martoyo

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr