Yamaha MT-09 SP, Naked Bike Baru Dari Yamaha Siap Meluncur Tahun Depan

otomekanik.ID – Yamaha tengah siapkan varian tertinggi dari street bike andalannya. Yup Yamaha MT-09 SP, naked bike baru dari Yamaha siap meluncur tahun depan.

Emblem SP di belakang mencerminkan kalau motor ini punya performa lebih dibanding pendahulunya bro.

Terlebih motor ini juga diharapkan dapat memenuhi hasrat lebih banyak orang terhadap sepeda motor yang gagah dan mumpuni di segala lintasan.

(BACA JUGA: Keren, Versi Produksi Massal Yamaha T7 Concept Meluncur September 2017)

Dilansir dari motorcycle-magazine.com, Yamaha sengaja menciptakan MT-09 SP demi meluaskan pasarnya pada segmen motor naked yang ingin tunggangan dengan desain serta performa lebih baik.

Sumber yang sama menyebutkan, bahwa hal ini juga terinspirasi dari kompetitor. Misalnya Triumph model Street Triple yang meski ditawarkan dalam banyak varian, dari varian rendah hingga varian tertinggi tetap disukai oleh penggemarnya.

Walaupun mengusung embel-embel nama baru, MT-09 tetaplah motor naked yang sudah punya karakter khas seperti generasi pendahulunya.

(BACA JUGA: Hadiri Jambore Nasional, Ribuan Rider Yamaha Kumpul di Gunung Bromo)

Yamaha menyebutkan kalau motor ini masih pakai mesin sama, yaitu unit 3-silinder berkapasitas 847 cc.

Asyiknya, Yamaha bakal menyematkan teknologi bernama QSS yang bisa mengkoreksi output mesin serta membantu proses perpindahan gigi yang lebih halus pada MT-09 SP ini.

Hasilnya, tenaga maksimal motor ini mencapai 116 dk.

(BACA JUGA: Usia Sudah Setahun, Inilah Checklist Perawatan Sistem Injeksi Yamaha Nmax)

Seiring dengan persiapan kemunculannya, Yamaha juga mengatakan bakal menyiapkan ketersediaan suku cadangnya. Sehingga bila saatnya nanti tiba, konsumen sudah tak perlu risau soal perawatannya.

Sayangnya belum ada informasi detail mengenai bocoran harga jual motor yang kabarnya akan diluncurkan di gelaran EICMA, November mendatang ini.

Meski begitu harganya diyakini akan lebih mahal 10 sampai 20 persen dibanding varian standarnya.

Penulis: Dio Dananjaya

Foto: motorcycle-magazine.com

 

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr