Volkswagen Tiguan Baru, Mobil Eropa Dengan Harga Beda Tipis Sama Honda CR-V Turbo

otomekanik.ID – Kalau elo lagi cari Medium SUV di angka Rp 500 jutaan, coba simak ulasan kami ini bro. Soalnya ada Volkswagen Tiguan baru, mobil Eropa dengan harga beda tipis sama Honda CR-V Turbo.

Lewat ajang GIIAS 2017, PT. Garuda Mataram Motor meluncurkan Tiguan generasi kedua yang lebih sporty serta dibekali dengan fitur-fitur canggih khas SUV dari Benua Biru. Generasi kedua ini hadir dengan dimensi lebih besar, namun bobotnya berkurang 50 kg bro.

Alhasil pengendaliannya juga meningkat nih pastinya. Apalagi mesin masih menggunakan unit 1.400 cc TSI bertenaga 150 dk dan torsi 250 Nm.

Mesin ini dipadu transmisi DSG otomatis 6-percepatan dengan triptonik, yang sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 9,2 detik.

Selayaknya SUV dari Eropa, ia dibekali fitur canggih yang tak dimiliki SUV seperti Honda CR-V Turbo. Salah satunya yaitu Adaptive Chassis Control yang memberikan pilihan mode pengendaraan normal, sporty, atau comfort.

Sistem ini menjadikan peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai pilihan pengemudi. Canggih kan bro. Jika tertarik segera siapkan kocek sebesar Rp 590 juta off the road ya, sebab Volkswagen cuma sediakan 30 unit saja untuk tahun ini.

Penulis: Dio Dananjaya

Foto: Dio Dananjaya

Artikel ini telah mengalami revisi karena data harga yang kurang lengkap dan akurat. Artikel revisinya adalah: Selisih Harga Rp 140 Jutaan, Elo Pilih Volkswagen Tiguan atau Honda CR-V Turbo?

 

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr