Viral Video Kecelakaan di Jalan, Asuransi Bisa Tolak Klaim Mobil Yang Terlibat Kecelakaan Tersebut

otomekanik.ID – Saat ini banyak beredar di social media dan jadi viral video kecelakaan di jalan. Tapi hati-hati bro, asuransi bisa tolak klaim mobil yang terlibat kecelakaan berdasarkan video tersebut.

Di saat zaman serba digital, ternyata jejak digital seperti posting video atau foto di media berbagi bisa jadi bukti penolakan klaim asuransi bro!

Seperti dikatakan Head of Communication & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto, perusahaan asuransi bisa menjadikan video atau foto yang tersebar di internet sebagai bukti saat pengajuan klaim.

“Akan dicek dahulu dan ditanyakan ke konsumen kebenaran foto atau video itu ke konsumen,” ujar Iwan kepada otomekanik.ID.

Sebagai contoh adalah kasus viralnya video Honda Mobilio yang berebutan jalan dengan sebuah truk saat ingin masuk ke gerbang tol yang berujung pada serempetan antara keduanya.

Ditilik dari video tersebut, pengemudi Honda Mobilio bisa dinyatakan melakukan kesalahan karena memotong dari jalur yang dilarang untuk dilalui, yaitu bahu jalan.

Menurut Iwan, bila memang pemilik kendaraan mengajukan klaim dan berdasarkan hasil review video yang viral tersebut terbukti bersalah, maka perusahaan asuransi berhak menolak klaim yang diajukan.

Bagaimana kalau nggak ada bukti foto atau video tersebut bro? Ya, pemilik kendaraan aman-aman saja.

Nah, makanya bro, hati-hati di jalan karena banyak kamera mengintai. Tapi kembali ke prinsip safety driving, kesadaran berlalu lintas bukan disebabkan adanya kamera atau aparat penegak hukum semata.

(BACA JUGA: Jangan Ganti Oli Mesin Setiap 10.000 Km Kalo Elo Tinggal di Jakarta, Ini Sebabnya Bro)

(BACA JUGA: Kulik Mesin Wuling Confero S, Benar Nggak Ia Pakai Mesin Chevrolet Spin?)

(BACA JUGA: Mungkinkah Honda Freed Hadir Kembali di Indonesia dan Jadi Rival Tangguh Toyota Sienta?)

Penulis: M. Edisaputra

Foto: pixabay.com (ilustrasi)

 

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr