VIDEO – First Review Wuling Confero Dari GIIAS 2017, Penasaran Nggak Bro?

otomekanik.ID – Bro, inilah first review Wuling Confero dari GIIAS 2017. Review ini dilakukan oleh Dhany Ekasaputra sebagai Chief Editor otomekanik.ID. Penasaran nggak sama MPV mumer dari China ini bro?

Kali ini yang akan ditelisik lebih jauh oleh om Dhany adalah Confero versi paling murah. Makanya, entry level Wuling ini nggak pakai embel-embel huruf S di belakang namanya. Cukup Confero saja.

Sebagai model termurah, ia dijual seharga Rp 128,8 juta. Termasuk model ini, Wuling Confero dan Confero S punya 7 pilihan tipe.

(BACA JUGA: Harga Wuling Confero Hanya Rp 128,8 Juta, Inilah Pilihan Mobil Baru Lain Dengan Harga di Bawah Rp 130 Juta)

Desain luarnya terbilang polos dan sederhana, tanpa banyak sentuhan. Masuk dari bagasi belakang, ruang penyimpanan saat bangku baris ketiga ditegakkan cukup lapang.

Karena versi termurah, bangku belakang tidak terbagi dua. Sistem pelipatan bangku juga sederhana, dengan melipat seluruh bangku ke depan ala Toyota Avanza.

(BACA JUGA: Beda Rp 750 Ribu, Ini Perbandingan Fitur Wuling Confero S 1.5C dengan Toyota Calya 1.2 G A/T, Siapa Paling Lengkap?)

Kesan sedehana lain terlihat dari alpanya double blower AC di atap. Oh ya, untuk transmisi, hanya ada pilihan transmisi manual. Selain itu, karena versi paling murah, pelek masih pakai dop dan rem belakang juga hanya teromol.

Beda dengan versi termewah yang sudah captain seat, bangku tengah Confero hanya terbagi 60:40 dengan bahan fabric sederhana.

Bicara dasbor, ia terlihat cukup mewah. Sayang saat disentuh, bahan plastik cukup keras masih terasa mendominasi.

Masuk ke ruang mesin, ternyata Confero S sudah pakai ABS. Dengan catatan, untuk model termewah yang bro.

(BACA JUGA: Perbandingan Harga Wuling Confero Dengan Toyota Calya, Siapa Paling Murah Bro?)

Minus kabel gas menandakan ia telah memakai sistem throttle by wire sebagai cirikhas mesin modern. Tapi inget ya bro, MPV ini masih pakai penggerak roda belakang.

Trus, berapa tenaganya bro? Eh btw, rem belakang versi mewah sudah cakram loh. Meski ada sedikit catatan dari om Dhany mengenai kualitasnya.

Dan bagaimana juga impresi selanjutnya dari kabin depan yang tadi belum tuntas dibahas? Ikuti terus videonya ya bro.

(BACA JUGA: Kulik Mesin Wuling Confero S, Benar Nggak Ia Pakai Mesin Chevrolet Spin?)

Penulis: Susanto Ari P

Foto: Dhany Ekasaputra

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr