Sokon Glory 580 resmi di produksi di Indonesia. SUV Cina ini siap menantang Honda CR-V

otomekanik.ID – SUV Cina Sokon Glory 580 resmi di produksi di Indonesia oleh PT SOKONINDO AUTOMOBILE (SOKONINDO) yang terletak di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Propinsi Banten (28/11). Apaan lagi nih ya?

Sekilas, salah satu produk Sokon Glory 580 memiliki teknologi yang menyerupai Honda CR-V, yakni 1.500 cc turbocharged bertenaga 150 dk. Di negara asalnya – Cina – Sokon Glory 580 memiliki nama Dongfeng Fengguang ini akan menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis dengan 6 percepatan.

Dimensi Sokon Glory 580 memiliki Panjang 4.680 mm, Lebar 1.845 mm dan Tinggi 1.715 mm, dengan wheelbase 2.780 mm. Jika dibandingkan dengan Honda CR-V 2017 (P x L x T – 4.584 x 1.855 x 1.679 mm), tentu SUV Cina ini lebih luas. Pun begitu dengan wheelbase yang berselisih lebih pendek 120 mm pada CR-V 2017. Artinya Glory 580 diprediksi menawarkan kabin lebih lapang dan lebih nyaman.

Apalagi harga Sokon Glory 580 dikisaran mulai dari Rp 280 juta. Jika dibandingkan dengan Honda CR-V 1.5 turbo, tentu hal ini sangatlah jauh. Dengan kata lain, Sokon Glory 580 menawarkan teknologi yang sekilas mirip Honda CR-V namun dijual dengan harga sedikit lebih mahal Toyota Rush 2018.

“Indonesia merupakan pasar utama bagi SOKONINDO sehingga produk terbaru, dengan teknologi terbaru di masa datang. Rencananya akan diperkenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya,” ujar Franz Wang, Marketing Director PT SOKONINDO AUTOMOBILE.

“Produk Glory 580 merupakan salah satu model SUV 7-penumpang terlaris di dunia. Dengan desain yang lapang dan berkualitas tinggi, kami berharap produk ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Apalagi produk ini juga dikembangkan dan diproduksi di pabrik Indonesia sehingga menawarkan nilai yang kompetitif di pasar otomotif Tanah Air,” ujar Franz Wang, Marketing Director PT SOKONINDO AUTOMOBILE.

Pabrik yang berada di lahan seluas 20 hektar ini memiliki semua proses produksi, mulai dari pencetakan plat baja (stamping), pengelasan (welding), pengecatan (painting), perakitan (assembling) serta proses kontrol kualitas (quality control) yang dilakukan dengan lengan-lengan robot.

Pabrik ini merupakan basis produksi model-mobil mobil SOKONINDO lainnya yang tidak hanya untuk dipasarkan dalam negeri, melainkan untuk diekspor ke kawasan Asia Tenggara dan pasar mancanegara lainnya.

Gak ketinggalan, untuk melayani para pelanggannya, SOKONINDO juga terus mengembangkan jaringan penjualan dan layanan purna jual di seluruh Indonesia. Saat ini, 30 dealer SOKONINDO yang melayani penjualan dan layanan purna jual telah terdapat di Indonesia. Rencananya dalam tiga tahun ke depan, jumlah titik layanan penjualan dan purna jual ini akan bertambah menjadi 150 dealer.

Nah… Pilihan kian banyak, konsumen lah yang diuntungkan. Bener gak bro?

Penulis : Dhany Ekasaputra

Sumber : SOKONINDO AUTOMOBILE

FOTO : SOKONINDO AUTOMOBILE

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr