Punya Harga Rp 800 Jutaan, Seperti Apa Mesin Toyota C-HR Versi Importir Umum?

otomekanik.ID – Akhirnya, ada IU bawa masuk Toyota C-HR ke Indonesia. Lantas, punya harga Rp 800 jutaan, seperti apa mesin Toyota C-HR versi importir umum?

Toyota C-HR baru saja dipamerkan oleh PT. Toyota Astra Motor pada pameran GIIAS 2017 lalu. C-HR yang hadir di sana merupakan versi hybrid yang pakai mesin 1.800 cc seperti halnya Toyota Prius.

(BACA jUGA: Toyota C-HR Sudah Hadir di Indonesia, Harganya Sama Dengan 4 Unit Toyota Avanza)

Adopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Toyota C-HR dijual untuk pasar Jepang dengan dua pilihan penggerak 2WD dan AWD. Untuk 2WD pakai mesin 1.800 cc  tanpa turbo dengan dua trim varian yaitu tipe S dan tipe G.

Sedangkan untuk penggerak AWD dipersenjatai mesin turbo berkapasitas 1.200 cc yang sanggup hasilkan tenaga sebesar 113,4 dk serta torsi maksimal 185 Nm.

Nah, unit mesin inilah yang dibawa oleh importir umum ke Indonesia. Kabarnya mesin ini mengambil basis dari mesin Corolla Auris yang dijual di Eropa.

(BACA JUGA: Mirip Nissan Juke, Ini Impresi Pertama Merasakan Kabin Toyota C-HR, Crossover Dengan Interior Mewah)

Meski begitu Toyota C-HR juga menyediakan mesin N/A 2.000 cc Dual VVT-i yang bertenaga 145 dk dan torsi 187 Nm, yang meminjam dari Corolla Altis.

Sementara untuk transmisinya, Toyota menyediakan pilihan manual 6-percepatan atau otomatis CVT.

Wah, Honda HR-V dan Nissan Juke bisa siap-siap dulu nih sebelum Toyota C-HR didatangkan langsung sama APM-nya. Soalnya mobil ini memang kompetitif dan keren banget sih bro.

(BACA JUGA: Punya Harga Rp 800 Jutaan, Seperti Apa Fitur Toyota C-HR 1.200 cc Turbo?)

Penulis: Dio Dananjaya

Foto: Dio Dananjaya, Dhany Ekasaputra

 

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr