Punya Harga Rp 800 Jutaan, Seperti Apa Fitur Toyota C-HR 1.200 cc Turbo?

otomekanik.ID – Punya harga Rp 800 jutaan, seperti apa fitur Toyota C-HR 1.200 cc Turbo? Mari simak ulasan otomekanik.id ini ya.

Toyota C-HR saat ini masih didatangkan langsung dari luar negeri via importir umum. Oleh karenanya, ia punya kelengkapan menyesuaikan standar negeri asalnya.

Memasuki kabinnya, elo bakal disambut dengan interior berwarna hitam-coklat. Head unitnya pakai layar sentuh berukuran 8 inci yang dijejali sistem audio merk JBL 8-channel dengan 9 speaker.

(BACA JUGA: Toyota C-HR Sudah Hadir di Indonesia, Harganya Sama Dengan 4 Unit Toyota Avanza)

Asyik, jaminan hiburan berkualitas nih bro.

Layar di tengah kabin C-HR yang dijuluki dengan Human Machine Interface ini punya fungsi komplit. Seperti mengatur berbagai konektivitas, juga untuk sistem navigasi. Sistemnya mengadopsi sistem yang sudah lebih dulu diterapkan di produk Lexus.

Terdapat pula Toyota Safety Sense (pre-collision system, adaptive cruise control, lane departure alert, automatic high beam, blind spot monitoring, dan rear cross traffic alert). Komplit bro.

Kelengkapan standarnya juga termasuk jok kulit, smart entry and start system, privacy glass, dan Toyota S-IPA system (Simple Intelligent Park Assist). Untuk fitur keselamatan bisa dibilang lengkap banget ini bro.

(BACA JUGA: Mirip Nissan Juke, Ini Impresi Pertama Merasakan Kabin Toyota C-HR, Crossover Dengan Interior Mewah)

Untuk dapur pacu sendiri, Toyota C-HR G-T mengusung mesin 1.197 cc 4-silinder yang dilengkapi turbocharged. Dengan kapasitas yang mungil, membuat Toyota perlu memikirkan agar mesin tetap efisien.

Tak ayal penerapan intercooler berpendingin air disematkan untuk menurunkan suhu udara di intake manifold agar jalur udara nggak terlampau panjang.

Kode mesin 8NR-FTS telah dilengkapi pengaturan katup variabel ganda. Rasio kompresi 10:1 membuat konfigurasi ini menghasilkan tenaga maksimum 116 dk di 5.600 rpm serta torsi 185 Nm.

(BACA JUGA: Punya Harga Rp 800 Jutaan, Seperti Apa Mesin Toyota C-HR Versi Importir Umum?)

Nggak sabar mau coba nih, tunggu artikel kami berikutnya ya bro.

Penulis: Dio Dananjaya

Foto: Dhany Ekasaputra, Dio Dananjaya

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr