Pilih Mobil Baru atau Mobil Bekas Buat Modif? Ini Jawabannya…

otomekanik.ID – Salah satu materi kelas – Datsun Workshop – dari gelaran Trending Workshop 2017 adalah membahas tentang memilih mobil baru atau mobil bekas untuk bahan modifikasi. Gimana menurut bro-bro sekalian?
      “Pada dasarnya, selain menetapkan konsep dan tema modifikasi, platform atau dalam hal ini penggunaan mobil, wajib jadi perhatian serius sebelum memulai modifikasi. Karena akan mempengaruhi pada hasil akhir modifikasi dan biaya yang dijelaskan,” terang Arief Sutrisno selaku wakil dari Datsun Indonesia saat Trending Workshop 2017 di Solo, Jawa Tengah (13-14/10).
     Fakta berdasarkan riset pihak Datsun Indonesia membuktikan bahwa pemilihan mobil baru atau bekas memiliki perbedaan plus minus yang cukup signifikan.
     “Kalau mobil bekas dijadikan bahan modifikasi, pertimbangkan soal track record kendaraan, lalu kebiasaan mengemudi pemilik sebelumnya. Bisa saja kondisinya sudah jauh dari prima, apalagi jarak tempuh mobil bekas rata-rata sudah jauh. Dan kemungkinan besar membutuhkan dana tak sedikit untuk rekondisi parts,” kata Arief.
    Apalagi kalau modelnya sudah out of date. Karena itulah, Datsun Indonesia menyediakan mobil-mobil berharga terjangkau yang bisa dipakai sebagai sarana modifikasi.
     “Dengan harga yang tak jauh dari mobil bekas, mobil-mobil Datsun bisa mereduksi biaya rekondisi yang memakan banyak dana dalam modifikasi. Tentunya modelnya kekinian, dan pasti berkondisi prima karena mobil baru yang dilengkapi teknologi modern,” sambung Arief.
    Untuk itulah, sejak tiga tahun terakhir Datsun Indonesia aktif berkiprah dalam industri modifikasi Tanah Air seperti menggelar kompetisi Datsun Xplore Your Style. Datsun Indonesia juga aktif membuat varian-varian spesial yang berkerjasama dengan modifikator-modifikator lokal. Baik sebagai show car dalam tiap pameran Datsun, atau sebagai unit resmi yang dijual limited edition.
     “Tuner kelas dunia pun mengakui kalau Datsun GO, mudah dieksplorasi potensinya dalam modifikasi. Salah satu yang pernah terlibat memodifikasi adalah Musa Tjahjono, head designer rumah modifikasi West Coast Custom,”  tutup Arief.
     Jadi… pilih mana nih? Mobil baru atau bekas? Bebas aja kok bro…

Penulis: Dhany Ekasaputra

Foto: Dhany Ekasaputra

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr