Perbandingan Mesin Suzuki Baleno dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz, Siapa Yang Tenaganya Paling Gede Bro?

otomekanik.ID – Inilah perbandingan mesin Suzuki Baleno dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz. Siapa yang tenaganya paling gede bro?

Pemain di segmen small hatchback bertambah ramai sejak kedatangan jagoan baru Suzuki. Jika dari harga ia sanggup bersaing dengan rival-rivalnya, bagaimana dengan mesinnya?

Baleno mengusung mesin K14B 4-silinder berkapasitas 1.373 cc yang serupa dengan milik Ertiga. Mesin ini mampu hasilkan tenaga sebesar 91,2 dk dan torsi 130 Nm.

(BACA JUGA: Punya Harga Rp 232,5-272,5 Juta, Inilah Perbedaan Honda Jazz Terbaru Dengan Model Lawas)

Untuk klaim konsumsi bahan bakarnya, tipe manual bisa menembus 22,17 km/liter. Sementara untuk tipe otomatis berada di angka 20,65 km/liter.

Sementara Toyota Yaris pakai mesin 1.496 cc dengan Dual VVT-i yang punya tenaga 106 dk serta torsi maksimal 140 Nm. Sedangkan Honda Jazz bertenaga 118,3 dk dan torsi 145 Nm.

Di atas kertas Honda Jazz punya tenaga yang mengungguli pesaing-pesaingnya nih bro.

Mesin Suzuki Baleno tampaknya seperti kekurangan tenaga jika dibanding rival-rivalnya. Meski begitu jangan terlalu cepat dalam menilai, sebab untuk melihat performa aslinya harus melewati pengetesan langsung.

(BACA JUGA: Perbandingan Harga Suzuki Baleno dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz, Selisih Harganya Jauh Bro!)

Yang patut digaris bawahi tampaknya Baleno menjanjikan sebuah kendaraan efisien dengan klaim konsumsi bahan bakar yang terbilang sangat irit untuk Compact Hatchback. Walau sepertinya akan tereduksi dari sisi performa.

Nah untuk Toyota Yaris sepertinya bakal kompromi antara tenaga mesin dan efisiensinya nih bro. Tapi jangan pernah remehkan Honda yang dikenal piawai racik sinergi antara performa dan efisiensi.

Lantas, pilih hatchback yang mana bro. Yang bertenaga atau yang efisien? Atau yang berada di tengah-tengahnya?

Penulis: Dio Dananjaya

Foto Dio Dananjaya

 

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr