Perbandingan Harga Suzuki Baleno dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz, Selisih Harganya Jauh Bro!

otomekanik.ID – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan Baleno generasi terbaru di GIIAS 2017. Menariknya ia diklaim punya harga yang lebih murah dibanding rival-rivalnya. Lantas, seperti apa perbandingan harga Suzuki Baleno dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz?

Mobil penumpang berjenis hatchback ini ditawarkan dalam satu varian bertransmisi manual dan otomatis. Keduanya berturut-turut memiliki harga Rp 195 juta dan Rp 207,5 juta. Harga tersebut dengan skema on the road Jakarta.

(BACA JUGA: Keren, Punya Ground Clearance 170 mm, Suzuki Baleno Jadi Yang Tertinggi di Kelasnya)

Jika dibandingkan dengan rival-rivalnya di segmen ini, harga yang ditawarkan Suzuki Baleno jelas jadi yang paling terjangkau. Toyota Yaris dijual mulai Rp 231,9 sampai Rp 273,9 juta, sementara Honda Jazz dihargai Rp 232,5 hingga Rp 272,5 juta.

Ini berarti harga Suzuki Baleno jauh lebih murah ketimbang kedua rivalnya yang menjadi jawara di segmen Compact Hatchback. Bahkan saat dibandingkan dengan versi termurah Yaris dan Jazz, selisihnya masih lebih dari Rp 20 jutaan. Oke juga nih bro?

Meski jadi yang paling murah, Suzuki Baleno bukan mobil yang terkesan murahan. Hal ini dibuktikan dengan fitur-fitur yang cukup lengkap hadir pada interior maupun eksteriornya. Build quality-nya juga terbilang baik untuk kelasnya.

(BACA JUGA: Punya Harga Rp 232,5-272,5 Juta, Inilah Perbedaan Honda Jazz Terbaru Dengan Model Lawas)

Catatan lain dari balik kap mesin. Untuk urusan tenaga, ia memang bukan yang paling superior. Kalah dari kedua rivalnya yang sudah pakai mesin 1.500 cc bertenaga lumayan besar.

Dapur pacunya, Baleno pakai mesin 1.373 cc DOHC VVT MPI yang bisa hasilkan tenaga sebesar 91,1 dk dan torsi 130 Nm. Masih cukup kok bro untuk dipakai dalam kota.

Murah tapi nggak murahan nih bro, kira-kira begitu. Dan kembali, selera, budget, kebutuhan, dan keputusan membeli ada di tangan elo. Gimana tertarik nggak?

(BACA JUGA: Perbandingan Mesin Suzuki Baleno dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz, Siapa Yang Tenaganya Paling Gede Bro?)

Penulis: Dio Dananjaya

Foto: Dio Dananjaya

 

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr