Motor Besar Club Chapter Jakarta Barat Dibentuk, Punya 83 Anggota Aktif dan Lintas Merek Bro

otomekanik.ID – Komunitas pengguna motor baru yaitu Motor Besar Club (MBC) Chapter Jakarta Barat resmi dibentuk. Menariknya, klub ini  punya 83 anggota aktif dan lintas merek bro.

Banyak klub motor besar eksis di dunia otomotif Indonesia. Salah satu yang kini ikut meramaikannya adalah Motor Besar Club (MBC).

Kini klub motor yang diikuti oleh pecinta motor besar di atas 400 cc itu resmi punya pengurus untuk Chapter Jakarta Barat. Terbentuknya chapter ini menunjukkan bahwa member MBC di Indonesia sangatlah banyak dan saling menghargai meski berbeda jenis motor.

MBC Jakarta Barat amat sangat menunggu pengukuhan ini setelah 6bulan para member berkumpul bersama di Havilla Cofee, Grogol setiap hari Minggu pagi.

Motor Besar Club (MBC) Chapter Jakarta Barat Dibentuk, Punya 83 Anggota Aktif dan Lintas Merek Bro

Selain kegiatan SUNMORI, adapula kegiatan setiap harinya setelah pulang kerja untuk hangout santai atau berolahraga bersama.

“Kami bersyukur karena sudah cukup lama persiapan dilakukan,” kata Andre Rungkat wakil ketua MBC Jakarta Barat, Sabtu (28/10/17).

Hingga saat pengukuhan ini, MBC Jakarta Barat sudah memiliki 83 member aktif. Sedangkan syarat utama dari MBC Indonesia aja minimal 10 member. Nah syarat utama member ini adalah menggunakan motor 400 cc dan khusus metik hanya untuk 250 cc.

“Kami tidak terfokus satu brand, hanya saja mayoritas ada Goldwing ada Harley Davidson. Kemudian sportnya ada Kawasaki, Yamaha, Honda, Ducati, Aprilia. Pokoknya campur,” imbuhnya.

(BACA JUGA: Mungkinkah Honda Freed Hadir Kembali di Indonesia dan Jadi Rival Tangguh Toyota Sienta?)

(BACA JUGA: Jangan Ganti Oli Mesin Setiap 10.000 Km Kalo Elo Tinggal di Jakarta, Ini Sebabnya Bro)

(BACA JUGA: Jadi Model Paling Laku, Inilah Spesifikasi Teknis Wuling Confero S 1.5 L di Indonesia)

Kedepannya, dia akan melakukan konsolidasi terhadap seluruh anggota. Termasuk, menyusun sejumlah program agar club dapat berjalan solid.

Bahkan acara terdekat adalah touring bersama MBC Indonesia ke Bali untuk menghadiri event yang diadakan oleh HOG-Bali.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal MBC Indonesia Irian berharap MBC Jakarta Barat dapat melaksanakan program sejalan dengan program pengurus pusat. Dapat menyatu dengan masyarakat, terutama pengendara kendaraan lainnya.

“Perlu ditekankan agar seluruh anggota MBC dimana pun berada agar tertib berlalu lintas, serta mengedepankan kegiatan sosial. Sesuai tagline kita friendship and brotherhood,” tutupnya.

So, sukses selalu dan keep brotherhoods MBC JakBar!

Penulis : Nara Suprapto

Foto : Nara Suprapto

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr