Mirip Nissan Juke, Ini Impresi Pertama Merasakan Kabin Toyota C-HR, Crossover Dengan Interior Mewah

otomekanik.ID – Proporsi Toyota C-HR mirip Nissan Juke yang kompak. Apa interior Toyota C-HR akan sempit? Ini impresi pertama merasakan kabin Toyota C-HR.

Segmen crossover di Indonesia saat ini punya saingan baru, setelah diisi oleh Honda HR-V dan Nissan Juke kini datang Toyota C-HR. Ketiganya punya desain yang agak serupa, dengan bentuk atap agak melandai ke belakang.

Masuk ke kabinnya, pertama elo akan disambut dengan material berkualitas. Yup, nggak ada jahitan bohongan. Semuanya jahitan asli.

(BACA JUGA: Toyota C-HR Sudah Hadir di Indonesia, Harganya Sama Dengan 4 Unit Toyota Avanza)

Apalagi Toyota juga nggak pelit kasih material soft touch di beberapa sisi. Jadi memberikan kesan mobil mewah bro.

Posisi duduknya cukup ergonomis, apalagi ada tilt and telescopic steering. Desain layout kabinnya juga agak miring ke pengemudi nih bro, memudahkan operasional saat digunakan.

Di dalam kabin, suara mesin sama sekali nggak kedengeran. Cukup hening bro, kayaknya ini berkat peredam di ruang mesin dan karet tebal pada pintu Toyota C-HR.

Sementara di bangku baris kedua, untuk orang setinggi 165 cm sih ternyata cukup lega. Pun begitu dengan ruang kepalanya.

Hanya saja jendela belakang terlalu kecil, bagi beberapa orang mungkin bisa memberikan kesan sempit nih bro.

Di baris kedua, material jok maupun panel-panel di pintunya masih sama kualitasnya dengan bangku baris pertama. Terkesan well-build bro, apalagi banyak material empuk-empuknya.

Di belakang juga tersedia 3 buah headrest beserta 3 seatbelt yang bisa dimuati oleh orang dewasa nih.

Sedangkan bagasinya juga cukup luas dengan kapasitas 370 liter. Kalau kurang, bangku baris kedua bisa dilipat rata lantai supaya kapasitas bertambah.

(BACA JUGA: Punya Harga Rp 800 Jutaan, Seperti Apa Mesin Toyota C-HR Versi Importir Umum?)

Kalau masih kurang lagi, ban serep yang pakai space saver tire bisa diangkat bro, trus ganti sama tire repair kit. Tapi kalau mengikuti regulasi Indonesia sih harus tetep pakai ban serep aja ya bro.

Tapi secara sekilas, luas kabin maupun bagasinya masih lebih luas merek sebelah sih bro. Tapi soal kenyamanan sepertinya Toyota C-HR yang bakal juara.

Detail lain seperti corak biru di beberapa panel interior sayangnya nggak ada, soalnya itu cuma hadir di tipe hybrid yang pakai mesin 1.800 cc.

(BACA JUGA: Punya Harga Rp 800 Jutaan, Seperti Apa Fitur Toyota C-HR 1.200 cc Turbo?)

Sementara varian yang pakai mesin 1.200 cc turbo ini menyediakan pilihan warna interior; hitam-biru, abu-abu, dan hitam-coklat.

Bagaimana menurut elo bro interior Toyota C-HR?

Penulis: Dio Dananjaya

Foto: Dhany Ekasaputra

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr