Keren, Inilah Juara Lomba Bikin Sketsa Desain Modifikasi di Chevrolet Spark, Konsep Desainnya Bikin Juri Kagum

otomekanik.ID – Keren, inilah juara lomba bikin sketsa desain modifikasi di Chevrolet Spark. Ternyata hasilnya luar biasa dan konsep desainnya bikin juri kagum.

General Motors (GM) selaku distributor mobil Chevrolet di Indonesia bikin lomba kompetisi sketsa modifikasi Chevrolet Spark untuk masyarakat Indonesia.

Lomba desain ini digelar sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Hasil coretan dari juara pertama dan kedua diaplikasikan pada mobil sesungguhnya.

Kedua pemenang adalah Dandung Prasojo asal Banyuwangi sebagai terbaik pertama desain All New Spark dengan tema “Indonesia” dan pemenang kedua oleh Novita Saroh asal Jakarta yang memilih tema “Maritim”.

Keren, Inilah Juara Lomba Bikin Sketsa Desain Modifikasi di Chevrolet Spark, Konsep Desainnya Bikin Juri Kagum

“Saya memang mengambil tema desain topeng Kelana dari Cirebon dan motif batik Indonesia pada desain saya, walaupun saya nggak menyangka akan menjadi pemenang, tapi saya bersyukur desain saya menjadi yang terbaik dan menyisihkan 200 kontestan lainnya,” ujar Dandung, di Mal Centra Park, Jumat (27/10/17).

Sementara itu, Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia mengatakan nggak menyangka kalau animo generasi muda Indonesia yang ikut untuk lomba desain ini sangat besar.

“Kami berharap program ini dapat semakin mendekatkan kami dengan para pelanggan dan pecinta Chevrolet di seluruh Indonesia,” terangnya.

Chevrolet Indonesia berkolaborasi dengan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association), asosiasi pencinta modifikasi di Indonesia, untuk memastikan karya terpilih menampilkan kreativitas terbaik, sesuai dengan tema kompetisi serta memenuhi ketentuan yang diberikan.

Sedangkan Tomi Gunawan selaku pemilik workshop Tomi Airbrush dan salah satu juri lomba ini mengatakan, semua peserta yang mengikuti dan mengirimkan desainnya memang semuanya bagus-bagus, sehingga dewan juri lainnya sempat kebingungan memilih siapakah yang pantas menjadi pemenang.

(BACA JUGA: Inilah Tips Pakai Kartu E-toll di Gerbang Tol Otomatis, Jangan Sampai Bikin Masalah Bro)

(BACA JUGA: Hoax Atau Fakta, Ada Kasus Ban Mobil Pecah Karena Melindas Botol Plastik Isi Air Keras?)

(BACA JUGA: Bahaya Bro, Jangan Pasang Sembarangan 10 Aksesori Ini di Mobil!)

“Kesulitan pasti ada, karena setiap desain mempunyai karakter berbeda-beda dari segi warna, grafis dan kami juga memilih desain yang nggak mengganggu karakter Spark. Agar keaslian dari Spark ini tetap muncul dan jadinya perpaduannya lebih menarik,” ujar Tomi.

Kedua mobil pemenang ditampilkan pada salah satu mall di Jakarta Barat dan ada pula kegiatan tes drive mobil ini mulai 27 – 29 Oktober 2017.

Sebagai catatan juga, ChevroletSpark diluncurkan perdana Februari 2017. Mobil yang menargetkan ke anak muda yang ingin tampil beda dan dinamis ini dijual seharga Rp 197 juta.

Penulis : Nara Suprapto

Foto : Nara Suprapto

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr