Kasih Banyak Promo Akhir Tahun, Penjualan Honda Terus Naik

otomekanik.ID – Saat ini PT Honda Prospect Motor kasih banyak promo akhir tahun. Nggak heran bila penjualan Honda terus naik. Dan Honda Brio Satya masih jadi senjata andalan utama

Honda masih mencatat penjualan yang positif hingga memasuki akhir tahun ini, setelah membukukan peningkatan penjualan dari 15.112 unit di bulan September menjadi 17.023 unit di bulan Oktober 2017.

Untuk terus mempertahankan laju penjualan yang positif tersebut, Honda menawarkan promo bebas biaya perawatan berkala hingga 3 tahun / 50.000 km untuk pembelian mobil di dua bulan terakhir tahun ini.

Di sepanjang tahun 2017, Honda telah mencatat penjualan sebesar 155.763 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 17,3%.

Secara keseluruhan, kontribusi terbesar penjualan Honda datang dari beberapa model unggulan seperti Honda Brio Satya, Honda Mobilio, Honda HR-V 1.5L dan Honda BR-V.

Honda Brio Satya mencetak angka penjualan tahunan sebesar 34.754 unit dengan pangsa pasar 17%, diikuti Honda Mobilio yang membukukan penjualan 31.211 unit dengan pangsa pasar 15%.

Posisi selanjutnya diisi oleh duo LSUV yakni Honda HR-V 1.5 yang menjadi market leader dengan penjualan tahunan 28.468 unit dan pangsa pasar 36%, serta Honda BR-V yang meraih penjualan tahunan 17.415 unit dengan pangsa pasar 22%.

Di segmen hatchback, Honda Jazz bertahan sebagai market leader dengan penjualan tahunan 14.004 unit dan pangsa pasar 49%. Sedangkan di kelas SUV, Honda CR-V mencetak penjualan tahunan 11.522 unit dan pangsa pasar 19%.

Kemudian, Honda Brio RS terjual 9.399 unit di tahun 2017 dengan pangsa pasar sebesar 35%, disusul Honda HR-V 1.8L dengan penjualan tahunan 5.092 unit dengan pangsa pasar 9% dan Honda Civic Hatchback dengan penjualan tahunan 1.246 unit dan pangsa pasar 4%.

Di kelas sedan, Honda Civic sedan menjadi market leader dengan penjualan tahunan 1.255 unit dan pangsa pasar 68%, diikuti Honda City yang juga memimpin di kelasnya dengan penjualan tahunan 828 unit dan pangsa pasar 52%, sementara Honda Accord meraih penjualan tahunan 279 unit dengan pangsa pasar 10%.

Kontribusi lainnya disumbangkan oleh New Honda Odyssey dengan penjualan tahunan 242 unit dan pangsa pasar 4%, serta Honda Civic Type R yang terjual 48 unit di bulan pertama peluncurannya dengan pangsa pasar sebesar 38%.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Antusiasme konsumen terhadap produk-produk Honda di tahun ini masih tinggi sehingga memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan Honda.”

“Karena itu, kami juga ingin semakin mempermudah konsumen untuk memiliki Honda dengan menawarkan berbagai program penjualan, mulai dari skema pembiayaan yang ringan hingga membebaskan biaya perawatan berkala untuk pembelian mobil di akhir tahun ini,” lanjutnya.

Untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, Honda menawarkan beragam promosi menarik diantaranya gratis biaya perawatan berkala meliputi service dan sparepart selama 3 tahun atau 50.000 km untuk pembelian New Honda Mobilio dan Honda BR-V di bulan November hingga Desember 2017.

Ada juga berbagai program pembiayaan seperti uang muka ringan mulai dari Rp 17 jutaan, bunga rendah mulai dari 3%, cicilan ringan mulai dari Rp 1 jutaan, gratis cicilan sampai dengan 6 kali, dan paket bunga 0% sampai dengan 3 tahun.

(BACA JUGA: Habis Rp 300 Juta, Inilah Spesifikasi Modifikasi The King of Honda Brio di Honda Jazz Brio Tuning Contest 2017)

(BACA JUGA: Bawa Konsep Tough dan Sporty, Daihatsu Great New Xenia Custom Diluncurkan, Ini Harganya Bro)

(BACA JUGA: Mitsubishi Outlander Sport Kena Recall di Indonesia, Ini Alasannya Bro)

Penulis: Susanto Ari P

Foto: Honda Prospect Motor

Sumber: Honda Prospect Motor

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr