Hadiri Jambore Nasional, Ribuan Rider Yamaha Kumpul di Gunung Bromo

otomekanik.ID – Sejumlah pengguna motor Yamaha lakukan turing menuju Jawa Timur. Ada banyak bro bahkan sampai ribuan motor. Ada apa ya? Ternyata untuk hadiri Jambore Nasional, ribuan rider Yamaha kumpul di Gunung Bromo.

Ribuan orang dari anggota komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), Yamaha CBU, dan berbagai komunitas pecinta Yamaha lainnya menghadiri acara Jambore Nasional ke-2 di Bromo, Jawa Timur.

Acara tersebut juga bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

(BACA JUGA: Siap-siap Rasio Kompresi Turun Kalau Elo Ganti Kem High Performance, Ini Sebabnya Bro)

Asyiknya, para anggota yang berdomisili dari daerah manapun di Indonesia adakan turing menuju lokasi Jambore Nasional. Misalnya Komunitas Yamaha CBU yang riding dari Jakarta menuju ke Surabaya dan Bali.

Nah hadirnya beragam komunitas Yamaha apapun ke acara Jambore Nasional ini membuat suasana lebih ramai dan makin hidup.

Ketua Umum YROI, Murray mengatakan, “Kami ingin tetap menjaga kualitas hubungan kekeluargaan yang telah dibangun baik di dalam chapter maupun secara nasional.”

“Kepala juga ditundukkan untuk mendoakan sejumlah anggota YROI yang telah mendahului menghadap Allah SWT agar khusnul khotimah,” ujarnya.

(BACA JUGA: Keren, Versi Produksi Massal Yamaha T7 Concept Meluncur September 2017)

Acara tersebut dipusatkan di kawasan Bromo, dengan hiburan musik dan kesenian khas daerah sana.

Selepas acara, para anggota komunitas langsung bergegas menuju Penanjakan Bromo untuk menikmati sunrise dan dilanjutkan menikmati track di lautan pasir Bromo.

Lepas tengah hari, para peserta Jambore Nasional menuju kota Malang, tepatnya di Taman Krida Malang.

Di sana para peserta disambut kesenian Kuda Lumping, yang termasuk dalam rangkaian acara Puncak Jambore Nasional YROI ke-2.

(BACA JUGA: Perkiraan Harga Motor Listrik Gesits, Teknologi Setara Tesla Bro)

Pada acara ini diadakan pula doa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu. Cak Rahmad, Ketua Chapter YROI Malang mengatakan, “Gembira rasanya dapat menyatukan seluruh keluarga besar YROI dan mengenalkannya kepada rekan-rekan komunitas roda dua lainnya di Kota Malang.”

Mantap, selamat ya YROI yang habis melaksanakan Jambore. Sampai jumpa dua tahun lagi di Jambore Nasional YROI ke-3 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Penulis: Dio Dananjaya

Foto: YROI

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr