BMW Motorrad Bawa BMW Urban G/S dan BMW K 1600 B, Inilah Harga dan Spesifikasinya

otomekanik.ID – BMW Motorrad bawa masuk BMW Urban G/S dan BMW K 1600 B ke Indonesia. Punya gaya turing dan off-road, inilah harga dan spesifikasinya.

Maxindo Moto selaku distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia kini memboyong dua produk terbarunya dari R nine T. Antara lain Urban G/S dan K 1600 B.

Kedua model yang dianggap akan melengkapi keluarga R nine T ini sangat dinanti para pecinta moge terutama pecinta BMW Motorrad.

“Kehadiran dua motor baru ini adalah wujud nyata bahwa pihak Maxindo Moto akan selalu memberikan produk yang terbaik dan berkualitas untuk pasar Indonesia,” ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia. Selasa (24/10/17).

BMW K 1600 B sebagai motor tourer dengan penampilan ala bagger ini terlihat gagah dan tangguh. Motor ini dilengkapi mesin 6 silinder dengan kapasitas 1.649cc yang dilengkapi pendingin gelo berupa radiator dan oil cooled.

BMW Motorrad Bawa BMW Urban G/S dan BMW K 1600 B, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Tenaganya yang dilontarkan cukup besar yakni 160 dk di 7.750 rpm dan torsi 175 Nm pada 5.250rpm. Mesin ini memiliki rasio kompresi 1:12,2 serta sudah teruji stelor emisi gas buang EURO4.

Motor bagger ini sangat irit bahan bakar, diklaim BMW dapat mencatatkan konsumsi BBM 17,5 km/l dan kecepatan penuh dapat menembus  200km/jam.

BMW K 1600 B juga dilengkapi transmisi 6-percepatan manual. Pada saat peluncuran, motor ini berwarna blackstorm metallic dan sudah dilengkapi LED serta chopped windscreen.

Fitur utama di motor premium ini adalah Gear Shift Assist Pro, Dynamic ESA, dan reserve untuk mundur. Ciri khasnya adalah desain rangkanya yang panjang dan dudukan jok yang cukup rendah. Elo penikmat motor touring dapat memiliki motor ini hanya Rp 975 juta (Off The Road).

Seri G/S sendiri adalah seri khusus yang sudah cukup familiar di lini produk BMW, singkatan G/S memiliki arti Gelande/Strabe yang berarti offroad/onroad.

(BACA JUGA: Inilah Tips Pakai Kartu E-toll di Gerbang Tol Otomatis, Jangan Sampai Bikin Masalah Bro)

(BACA JUGA: Wuling Confero S 1.2 Punya Harga Rp 78-88 Juta, MPV China Ini Siap Lawan Duo Toyota Calya-Daihatsu Sigra)

(BACA JUGA: Pusing Antara Pilih Beli Mobil Dengan Mesin Diesel atau Bensin? Ini Kisi-kisi Jawabannya Bro)

Lihat saja tampang dari BMW R NineT Urban G/S yang nampak seperti motor dual purpose sejati, padahal motor ini dibangun dari sebuah BMW R nineT, memang benar kalau R nineT dikanggakan bak kanvas kosong, toh dilukis menjadi G/S pun bisa.

Secara tampilan mesin keatas masih menunjukkan jati diri sebuah BMW R NineT, namun kaki – kaki khas G/S pun ditanamkan dengan velg jari – jari 19 inci yang cantik, dan ban ‘tahu’ khas offroad serta headlamp khas-nya.

BMW R NineT Urban G/S dibekali mesin twin cylinder dengan kubikasi 1.170 cc yang memiliki keluaran tenaga maksimal 110 dk pada 7.750 rpm dan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm. Motor ini memiliki rasio kompresi 1 : 12 dan sudah memenuhi standar emisi Euro 4.

Seperti saudara-nya yang diluncurkan bersamaan, BMW R NineT Urban G/S memiliki batas kecepatan maksimal di angka 200 km/jam. Dengan berbekal mesin yang bertenaga, motor ini dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan dengan helical gear teeth.

Suspensi depan motor ini pakai model teleskopik dengan diameter 37 mm dan suspensi belakangnya dilengkapi dengan pre-load hydraulically adjustable yang semakin keren karena juga didampingi dengan single side swing arm

Motor yang memiliki tangki bahan bakar sebesar 17 liter ini sendiri sudah siap dipasarkan di Tanah Air. Ada sejumlah aksesoris yang dijual untuk kustomisasi dari BMW R NineT Urban G/S.

Sehingga secara umum, BMW R NineT Urban G/S masih bisa dikustom lagi sesuai dengan kemauan elo. BMW R NineT Urban G/S sendiri dilepas dengan harga 595 juta rupiah, off the road Jakarta.

Penulis : Nara Suprapto

Foto : Nara Suprapto

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr