Bikin Jok Kulit? Sekarang Indonesia Sudah Punya Standar Nasionalnya Lho Bro!

Otomekanik.ID – Ganti atau bikin jok kulit? Sekarang sudah ada standarnya lho Bro. Biar kualitas pengerjaannya bisa setara standar pabrik alias OEM.

Dengan terbentuknya IATS (Indonesia Authorized Trimmer Summit) 9 bulan lalu, bikin jok kulit kini memiliki standar Nasional dalam hal pengerjaan. Baik dalam hal material utamanya seperti kulit asli atau sintetis, benang dan busa pelapis pun dipilih yang berkualitas.

“Para trimmer yang bernaung di bawah bendera IATS diberikan pelatihan pemilihan bahan baku, material pendukung, kualitas penjahitan, pengerjaan sampai tahap aftersales. Dengan kata lain, IATS membantu menciptakan tenaga-tenaga kerja profesional bidang interior yang siap berkarya,” ujar Oscar Widjaja, Ketua Umum IATS (19/11).

Pelatihan yang diberinama IATS Masterclass untuk pertama kalinya (18-19/11) ini, merupakan cara untuk memberikan sertifikasi terhadap standar pengerjaan bikin jok kulit dan interior. Oscar pun menambahkan bahwa peserta pelatihan ini berasal dari 15 kota besar di Indonesia.

Asyiknya, IATS ini didukung oleh suplayer berkualitas agar hasil akhir dari trimmer dapat memenuhi kreteria standar OEM. Harga pun tetap kompetitif dan konsumen tidak hanya mendapat garansi material, pengerjaan pun turut mendapat garansi.

Untuk membuat sertifikasi berstandar Nasional ini, IATS pun telah melakukan study banding ke beberapa produsen mobil di belahan dunia seperti Eropa, Amerika dan Jepang.

Tapi yang terpenting dengan hadirnya asosiasi ini menurut Oscar adalah menciptakan suasana kondusif para pemilik brand terutama leather di Indonesia. Konsumen pun kian diuntungkan saat ingin bikin jok kulit dengan kualitas setara OEM namun memiliki harga kompetitif.

Asosiasi Trim Indonesia

 

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr