Beda Rp 750 Ribu, Ini Perbandingan Fitur Wuling Confero S 1.5C dengan Toyota Calya 1.2 G A/T, Siapa Paling Lengkap?

otomekanik.ID – Menarik untuk melihat fitur apa saja yang ditawarkan keduanya nih bro, apalagi Calya dilabeli sebagai LCGC sedang Confero S tidak. Beda Rp 750 ribu, ini perbandingan fitur Wuling Confero S 1.5C dengan Toyota Calya G A/T.

Wuling Confero S dan Toyota Calya merupakan dua mobil yang punya banderol di rentang harga sama yakni antara Rp 100 hingga Rp 160 jutaan. Pasar yang sangat potensial untuk digarap.

Sengaja kami pilih Wuling Confero tipe menengah (Rp 152,9 juta) agar klop dengan harga yang dipatok oleh Toyota Calya varian tertinggi (Rp 152,15 juta).

(BACA JUGA: Kulik Mesin Wuling Confero S, Benar Nggak Ia Pakai Mesin Chevrolet Spin?)

Meski berbeda jumlah kapasitas penumpang, berbeda dalam kapasitas mesin, hingga berbeda dalam ukuran, Toyota Calya tetaplah sebuah MPV sama seperti Wuling Confero S.

Lantas fitur apa yang ditawarkan oleh Toyota Calya?

Secara eksterior nggak ada perbedaan signifikan antara keduanya. Mereka hanya dibedakan kosmetik krom, yang diklaim produsennya supaya tampil lebih mewah.

(BACA JUGA: Perbandingan Harga Wuling Confero Dengan Toyota Calya, Siapa Paling Murah Bro?)

Oh ya, dimensi juga jadi perbedaan mendasar antara keduanya. Hal ini tentu berimbas pada daya angkut Confero yang bisa dimuati hingga 8 penumpang.

Sementara Cayla hanya sanggup bawa 7 orang saja, itupun sudah tampak cukup sempit. Apa boleh buat karena sebenarnya Toyota Calya anut konsep 5+2, dengan risiko area bangku baris ketiga yang terbatas.

Lanjut ke fiturnya, Calya kelihatannya cukup lengkap nih bro. Seperti sepasang airbags di baris depan, piranti ABS untuk sektor rem, sensor parkir, dan kunci dengan immobilizer untuk fitur keamanannya.

(BACA JUGA: Punya Harga Rp 128,8-165,9 Juta, Inilah Spesifikasi Resmi Wuling Confero S di Indonesia)

Sementara untuk kenyamanan, sudah tersedia koneksi bluetooth pada head unit, dan kipas sirkulasi udara buat penumpang belakang.

Sedangkan Confero S 1.5C, sepertinya malah lebih lengkap bro. Pada eksteriornya sudah ada DRL, rear fog lamp, sensor parkir 4 titik, dan kamera mundur.

Di interiornya terdapat head unit dengan layar sentuh ukuran 8 inci yang dilengkapi dengan koneksi USB, bluetooth, mirroring. Apalagi terdapat USB power outlet di tiap baris. Nggak takut habis baterai saat update medsos selama perjalanan.

(BACA JUGA: VIDEO – First Review Wuling Confero Dari GIIAS 2017, Penasaran Nggak Bro?)

Wuling Confero S 1.5C juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS + EBD, dual front SRS airbag, auto door lock with speed sensor, auto unlock door collision, dan tire pressure monitoring system.

Oh ya, dia juga sudah ada AC double blower, jadi lebih nyaman untuk mengangkut banyak penumpang.

Jadi kalau melihat fiturnya mending pilih yang mana bro? Btw, ini bukan Confero S tipe tertinggi ya. Kalo mau lebih maksimal, masih ada tipe lainnya. Dengan catatan, harganya lebih mahal.

Penulis: Dio Dananjaya

Foto: Dio Dananjaya

Facebook Comments
share it...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr